Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Tips Menjalankan Puasa Di Tengah Pandemi Covid-19

Tips Menjalankan Puasa Di Tengah Pandemi Covid-19

Diposting pada 12 May 2020 oleh SoviaJewelry

Di masa pandemi virus Corona ini banyak sekali hal yang berubah, tak terkecuali di bulan ramadhan tahun ini, banyak yang harus disesuaikan akibat merebaknya virus tersebut. Seperti halnya di tiadakannya shalat tarawih di masjid, tadarus juga dihimbau dari rumah, ngaji sebelum buka di masjid pun juga sudah dilarang.

Berbagai aktivitas di luar rumah sudah mengalami pembatasan, di sebagian wilayah juga sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti di ibukota Jakarta dan di Surabaya, namun dengan adanya hal ini kamu gak perlu takut untuk menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk ya karena banyak banget tips yang bisa kamu dapat untuk tetap sehat pada saat pandemi ini, apa aja tipsnya? yuk disimak

1. Tidur Yang Cukup

Biar kamu gak gampang sakit dan antibodi tetap kuat, kamu harus nih tidur yang cukup setiap hari, meskipun harus bangun sahur setiap pagi tapi diusahakan kamu tetap menjaga pola tidurmu tiap hari. setelah tarawih kamu bisa mulai tidur dan bangun pada saat sahur, bagi yang work from home bisa diterusin lagi nih tidurnya sehabis sholat subuh. Jangan sampai kamu kurang tidur ya, karena hal itu akan menyebabkan kamu rentan terhadap penyakit. Jika kamu kurang tidur biasanya ditandai dengan seringnya sakit pilek dan batuk. Maka dari sekarang kurang-kurangin lah ya begadangnya untuk sementara waktu.

2. Berolahraga Teratur

Berolahraga juga baik untuk menjaga stamina tubuhmu ya, apalagi di kala ramadhan ini kamu pasti mudah lemas dan capek. Dengan berolahraga 30 menit atau beberapa jam sebelum berbuka tubuhmu jadi terlihat bugar tentunya. Olahraga yang disarankan untuk dilakukan adalah bersepeda, Jogging, angkat beban dll atau olahraga lain yang bisa kamu lakukan dirumah aja. Jika dilakukan secara teratur pasti kamu lebih bersemangat dan segar menjalani puasa setiap tahun.

3. Minum Air Putih Yang Cukup

Pada saat puasa pasti rentan dengan dehidrasi karena kekurangan cairan pada saat siang hari. Banyakin untuk minum air putih yang pada saat sahur dan berbuka ya, agar tubuhmu bisa terhidrasi lebih lama. Kalau bisa di set setiap hari kamu harus minum air putih berapa gelas atau liter sehingga kebutuhanmu setiap harinya bisa dihitung dengan mudah. Selain kamu berenergi kesehatan juga tidak terganggu. Nah siapa nih kira-kira yang setiap hari belum minum air putih cukup, mulai dari sekarang harus dihitung yah berapa liter air yang kamu butuhkan tiap hari lalu dipenuhi kebutuhanya.

4. Tetap Dirumah Aja

Karena pandemi covid-19 masih memakan korban setiap harinya, dihimbau semua orang yang bisa dirumah, mending stay dirumah aja yah, karena pandemi ini bukan main-main, sudah banyak yang menjadi korban jadi tetap lindungi diri sendiri dan orang lain untuk dirumah aja. Kamu jadi bisa lebih fokus untuk beribadah dengan khusyuk dirumah seperti mendengarkan kajian online, tadarusan, khataman menggunakan zoom, sholat tarawih dll. Meskipun kamu tidak boleh ke masjid karena social distancing tapi usahamu sudah membantu pemerintah untuk menurunkan angka korban dari pandemi ini loh. Karena sudah diputuskan bahwa tahun ini tidak ada tradisi mudik lebaran, jadi sebaiknya kamu tidak nekat pergi yah, kamu bisa voice call keluargamu di kampung halaman pas lebaran nanti.

5. Hindari Stress

Tak hanya faktor fisik aja nih, untuk menurunkan imun kamu juga bisa dengan mental kamu seperti stress yang parah, makannya kamu sebaik mungkin menghindari dirimu dari stress dari berbagai faktor agar tak mengganggu kerja tubuhmu. Kamu bisa rutin melakukan meditasi, yoga ataupun olahraga yang membuatmu tenang dan terbebas dari pikiran negatif dan stress. dan ingat untuk tetap olahraga dirumah dan cari kesibukan yang bisa membuatmu teralihkan dari pengaruh-pengaruh buruk yang tak terduga lainnya.

banyak lagi tips yang bisa kamu terapkan dikala puasa pada saat pandemi ini, nah dikarenakan tidak adanya mudik tahun ini kamu jadi tidak bisa bersilaturahmi dengan keluargamu. Sebagai gantinya kamu bisa loh kirimkan parsel atau hampers untuk saudaramu di kampung, kamu bisa mengirimkan aneka makanan atau bahkan cincin loh.

Eh kok bisa cincin? iya karena cincin juga bisa jadi tanda kepedulian dan kasih sayang pada sesama. Bisa juga jadi permintaan maaf karena tidak bisa hadir secara raga maka diwakilkan oleh cincin tersebut. nah cincinnya bisa beli di Sovia Jewelry nih, bisa custom model juga kan, eh ada promonya juga bulan mei ini yuk cekidot!



Bagikan artikel ini :


Tips Menjalankan Puasa Di Tengah Pandemi Covid-19 | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Tips Menjalankan Puasa Di Tengah Pandemi Covid-19, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fifteen + ten =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR