Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Trik Gimana Menghadapi Calon Mertua Pada Saat Persiapan Pernikahan

Trik Gimana Menghadapi Calon Mertua Pada Saat Persiapan Pernikahan

Diposting pada 31 March 2020 oleh SoviaJewelry

Pernikahan adalah hajatan semua, tak hanya kamu dan pasangan pasti orang tua masing-masing memiliki peran yang penting juga. Orang tua juga mencoba membantu atau bahkan mengambil alih beberapa tugas yang seharusnya kamu dan pasangan bisa kerjakan.

Untuk membatasi hal tersebut kamu bisa nih pakai beberapa trik dibawa agar kamu dan pasangan serta orang tua dapat sama-sama saling melengkapi untuk mempersiapkan semuanya:

1. Tentukan Batasan Sejak Awal

Sebaiknya dari awal kalian sudah membagi-bagi tugas satu sama lain, untukmu dan pasangan juga untuk orang tua dan calon mertuamu. Hal ini untuk menghindari tumpang tindih pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan masing-masing pihak. Jika calon mertua ingin menyiapkan dan membiayai keperluan pernikahan tapi kamu dan pasangan menginginkan hal sebaliknya, kamu bisa bicara baik-baik dengan mereka. Set batasan-batasan dimana kamu tidak mau orang lain mencampuri persiapan acaramu. Setelah kamu berbicara baik-baik mengenai pembatasan kerja, kamu bisa memberikan detail yang kamu inginkan saja kepada camer.

2. Berilah Tugas Agar Beliau Selalu Sibuk

Berikan beliau tugas yang membuatnya selalu sibuk, agar beliau fokus mengerjakan hal tersebut sepanjang waktu dan kamu bisa lebih enak untuk mempersiapkan yang lainnya. Terkadang orang tua tidak mau anaknya harus berpusing-pusing ria menghadapi persiapan pernikahan. Karena mereka merasa punya tanggung jawab juga akan acara ini jadi banyak yang bersikukuh untuk tetap mengatur beberapa hal sana-sini atau bahkan mengambil alih beberapa hal. Jika kamu tidak ingin beliau terlalu ikut campur kamu bisa memintanya untuk membantu acara seperti pengajian, siraman dan hal rumit lainnya yang bisa memakan banyak waktu jadi kamu bisa lebih bebas mengurus kepentingan lainnya.

3. Hargai Inisiatif Camer Dalam Persiapan Pernikahan

Apabila camer memiliki referensi dekorasi yang bagus, bunga yang bagus atau bahkan catering yang murah tapi dapet banyak, meskipun kamu kurang sreg, hargai inisiatif beliau ya. Ikuti saja kemauan beliau meskipun kamu tidak mengikuti 100% kehendaknya, cukup mengiyakan saja. Hal ini untuk menghindari bersitegang antara kamu dan camermu karena perbedaan pendapat karena tidak ada yang mau mengalah. Biarkan beliau secara tidak langsung merasa terlibat pada proses persiapan pernikahanmu, jangan lupa diskusikan dengan pasanganmu bagaimana sebaiknya menghadapi situasi seperti ini dengan orang tuanya. Pokoknya kamu nurut aja deh apa kata camermu walaupun idenya gak kamu pakai semuanya tapi kamu udah bikin beliau senang.

4. Jangan Katakan Hal Buruk Mengenai Camermu

Meskipun kamu sangat lelah, baik tenaga maupun pikiran karena sedang sibuk menyiapkan ini itu, tapi kamu jangan sampai terpancing untuk menjelek-jelekkan calon mertuamu, apalagi di depan keluarga atau kerabat dari camermu. Fokuslah dengan apa yang kamu kerjakan, meskipun kamu mendengar kolega membicarakannya di depanmu, cukup didengarkan saja atau malah meninggalkan mereka dengan alasan ingin ke toilet atau mengurus sesuatu. Biarkan mereka berbicara sesuai dengan keinginan mereka tentang camermu asalkan kamu tak menimpalinya juga. Kamu gak mau kan namamu jelek di depan camermu padahal nikah aja belum kan, sebaiknya memang harus jaga sikap untuk lancarnya acaramu nanti ya.

5. Bijak Dalam Menghadapi Pertengkaran

Ketika calon mertuamu sudah berbuat seenaknya dan itu membuatmu marah, kamu bisa tanamkan berfikir positif. Misalnya jika camer terus menerus menanyakan kesiapan pernikahan sudah sampai mana saja dan terus menerus menasehatimu. Tenangkan pikiranmu dan mulai berpikir bahwa camermu ingin yang terbaik untukmu dan anaknya sehingga dia terkesan bawel, dia juga pasti juga memikirkan kamu dan pasangan yang sibuk mengurus ini itu, dan beliau tak mau melihat kalian kesusahan makannya beliau inisiatif membantu. Tetapi jika menurutmu sudah keterlaluan kamu bisa rundingkan dengan pasanganmu ya apa yang sebaiknya dilakukan untuk mendapat titik temunya.

Daripada kamu kesel, jengkel dengan camer mending kamu segerin dulu dengan cari model-model cincin di Sovia Jewelry, siapa tau mood kamu berubah setelah melihat blink-blink cincin yang cantik nan elegan ini, yuk cari model yang kamu suka di instagram @soviajewelry atau @cincinkawinkotagede atau kamu bisa juga pakai desain kamu sendiri loh, keren kan. yuk diorder dear.



Bagikan artikel ini :


Trik Gimana Menghadapi Calon Mertua Pada Saat Persiapan Pernikahan | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Trik Gimana Menghadapi Calon Mertua Pada Saat Persiapan Pernikahan, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

3 × 5 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR