Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Wow! Arti Mitos Seputar Pernikahan Yang Sering Kamu Dengar

Wow! Arti Mitos Seputar Pernikahan Yang Sering Kamu Dengar

Diposting pada 2 December 2019 oleh Sovia Jewelry

Pernikahan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh insan muda yang sedang jatuh cinta. Pernikahan melambangkan kasih sayang dan “eternal love” yang membutuhkan komitmen dan kesungguhan hati. Maka dari itu momen pernikahan sering dikait-kaitkan dengan mitos yang beredar di sekitarnya. Apalagi Indonesia sendiri yang masih kental dengan hal berbau klenik, semuanya hal identik dengan hal gaib jika sesuatu berjalan buruk atau tidak lancar.

Berikut arti mitos yang sering kamu dengar seputar pernikahan dan cincin:

1. Tak Pernah Hadiri Pernikahan Maka Jodohnya Akan Jauh
Mitos mengatakan jika kamu jarang menghadiri pernikahan maka jodohmu juga akan jauh, entah mitos ini benar atau tidak tetapi yang pasti kamu boleh percaya atau tidak namanya juga mitos. Bisa juga ini memperingatkan kepada orang-orang yang tak pernah kondangan untuk sering menghadiri acara nikahan. Atau bisa juga jodohnya jauh karena ketemu jodohnya pas di nikahan orang, bisa aja kan? aminin aja ya mblo siapa tahu kejadian hehe.

2. Bunga Melati Pengantin
Pengen dapat jodohnya cepet, kamu bisa ngelakuin hal ini di nikahan orang terdekat, iya kamu bisa mengambil bunga melati yang terpasang di mempelai perempuan maka dipercaya selanjutnya kamu yang bakal jadi manten. Mitos ini sering banget ditemui di pernikahan adat jawa, dimana orang-orang berbondong-bondong mencari bunga melati tersebut untuk diberikan kepada sanak saudara yang masih single. Berharap mitos tersebut dapat mengabulkan jiwa-jiwa jones di luar sana yang sedang merana mencari jodoh yang belum kelihatan. Eh tapi beneran ada yang manjur gak ya? sapa tau mimin bisa nyoba kalo manjur hehehe

3. Dilarang Makan Sayap Ayam
Jadi dipercaya kalau kamu masih single, dan kebetulan kamu adalah perempuan, kamu tidak boleh makan sayap ayam karena jodohmu akan terbang dan pergi menghilang. Konon mitos ini tercipta karena sayap ayam mempunyai banyak kandungan lemak dan memicu terjadinya jerawat dan itu menjauhkannya akan jodoh karena dianggap tidak bisa merawat wajahnya. Wah serem juga ya cuman gara-gara jerawat masa jadi jauh jodoh sih huhu.

4. Tidak Boleh Menikah Pada Bulan Suro
Kamu pasti sudah pernah mendengar satu mitos ini, mitos ini lumayan terkenal seantero jawa. Katanya jika kamu menikah pada bulan suro makan akan terjadi hal buruk terhadap rumah tangganya. Sebenarnya mitos ini adalah mitos turun temurun, dan untuk mengetahui kebenarannya tidak ada bukti yang konkrit untuk dijelaskan. Jadi kamu tidak usah khawatir karena mitos biasanya hanya berakhir sebagai mitos. Pada kenyataannya mitos ini hanya terkenal di daerah Jawa, tetapi selain itu tak ada yang mempermasalahkan tentang bulan suro ini.

5. Melangkahi Saudara Kandung
Mitos yang juga populer seputar pernikahan adalah, apabila sang adik lebih dulu menikah daripada sang kakak maka dipercaya jika sang kakak akan semakin jauh dengan jodohnya. Banyak sekali rumor yang mengikuti mitos ini seperti pamali apabila adik melangkahi sang kakak tidak baik karena dianggap sang kakak tidak laku. Banyak juga yang beranggapan bahwa adiknya tidak sopan karena menikah terlebih dulu. Tapi di satu sisi jodoh, maut dan rezeki kan sudah diatur sama Tuhan, jadi serahkan semuanya kepada yang Diatas. Siapa tau bukannya jauh akan jodoh tapi Tuhan masih menyiapkan seseorang yang pas yang akan mendampingngi kelak.

Nah, itu dia mitos yang sering dibebankan kepada kamu yang belum menikah atau bahkan mau menikah. Tapi jangan terlalu dipikirkan ya dear karena mitos bukan berarti benar, berpedomanlah dengan apa yang kamu percayai bukan rumor yang tanpa bukti.

Ngomong-ngomong soal rumor, ada nih rumor yang tidak hanya sekedar rumor tapi udah ada faktanya, yaitu kualitas cincin handmade Sovia Jewelry. Iya Sovia Jewelry sudah malang melintang di industri perhiasan cincin handmade dari 2010 loh, untuk kualitas tak perlu diragukan lagi, 100% trusted.

Banyak banget lagi bonus yang bisa kamu dapat kalau belanja cincin disini, Belanja cincin handmade? Di Sovia Jewelry Aja!



Bagikan artikel ini :


Wow! Arti Mitos Seputar Pernikahan Yang Sering Kamu Dengar | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Wow! Arti Mitos Seputar Pernikahan Yang Sering Kamu Dengar, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fourteen − one =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR