Sovia Jewelry - Specialist Wedding Ring Custom

Buka setiap hari jam 09.00 s/d jam 17.00
Beranda » Info Terbaru » Tips DIY Dekorasi Pernikahanmu, Biar Makin Hemat Budget!

Tips DIY Dekorasi Pernikahanmu, Biar Makin Hemat Budget!

Diposting pada 16 November 2019 oleh Sovia Jewelry

Pernikahan adalah momen yang sangat ditunggu oleh setiap pasangan, di acara ini kamu menginginkan segalanya serba perfect, tidak ada yang boleh terlewatkan sedikitpun demi kelancaran semua prosesnya. Apabila kamu suka menata dan berkreasi sendiri, tak ada salahnya kamu membuatnya sendiri.

Buat kamu yang siap ribet dengan “printila” sebelum pernikahan dan berniat membuat hiasan dekorasi pernikahan sendiri bisa ikuti beberapa DIY di bawah ini. Sekalian untuk menghemat biaya wedding organizer yang cenderung mahal, alangkah lebih baik kamu bisa mendekornya sendiri dengan sederhana tapi terlihat elegan seperti berikut ini:

1. Gunakan Bahan Bekas
DIY bisa menjadikan botol kaca bekas, bohlam lampu, atau kaleng bekas menjadi beberapa fungsi dan bentuk yang menarik. Misalnya kamu membuat gantungan dengan menggunakan bohlam lampu kemudian kamu bisa memasukan beberapa artifisial bunga warna warni di dalamnya.

Gantungkan di beberapa sudut di dekat panggung pelaminan atau bisa kamu kreasikan pada tempat photobooth bagi para undangan. Kamu bisa menggunakan kaleng bekas lalu dicat dengan warna kalem, bisa juga melilitkan tali di semua permukaan luar dan bisa dijadikan vas bunga yang bisa digantung di sudut-sudut venue.

Cara lainnya, buatlah lilin kecil yang kemudian diletakkan di botol-botol bekas tersebut, hal tersebut bisa banget menambah hikmat suasana.

2. Mainkan Kain dan Bunga Untuk Pernikahanmu
Agar kursi-kursi di acaramu tampak elegan rapi dan terlihat indah, gunakan kain putih atau kain sesuai dengan tema. Kemudian sambungkan dengan bouquet artificial bunga di bagian kursi, seperti di belakang kursi, di samping kursi atau bahkan bagian atas kursi. Dijamin jadi estetik.

Tak hanya kursi saja yang bisa kamu hias, begitu juga meja, photobooth undangan atau tempat tertentu yang ingin kamu tonjolkan. Selain itu kamu dapat menghias pelaminan dengan bunga dan kain dibuat se “artsy” mungkin dan jadilah pelaminan yang kamu inginkan, simple tapi enak dilihat.

3. Wedding Craft
Untuk hiasan meja kamu bisa menggunakan beberapa handicraft yang bisa kamu pelajari di internet. Kerajinan seperti melipat kertas atau origami bakalan mempercantik tampilan meja makanan di hari bahagiamu. Kamu bisa mengikuti tema acara untuk memadu padankan hiasan yang ada agar tampak serasi.

4. Lampu Gantung
Lampu ini sangat mudah ditemukan kalau kamu mau cari di Internet atau di marketplace dengan harga yang lumayan murah kamu sudah bisa dapat banyak dengan bermacam-macam bentuk dan jenis. Tinggal kamu melengkapi lampu tersebut dengan tambahan pom-pom kertas warna-warni atau menggunakan bohlam lampu bekas. Kemudian kabelnya bisa kamu hias dengan crafting dedaunan dan bunga dan diletakkan di daerah yang minim pencahayaan dalam venue/gedung atau rumah tempat acara.

5. Wedding Guestbook
Selain melakukan eksperimen dengan membuat hiasan weddingmu sediri, kamu bisa membuat buku tamu sendiri. Karena hal yang pertama dilihat adalah buku tamu undangan, kamu harus membuatnya terlihat berkesan seperti meletakkannya di sebuah stan musik di depan pintu masuk agar terlihat mencolok.

Hiaslah stand musik tersebut dengan ornamen-ornamen bunga atau origami. cara lainya, kamu dapat membuat daftar tamumu lain daripada yang lain, misalnya dengan menyiapkan whiteboard dan sticky notes jadi deh. Contoh lain kamu bisa menggunakan kanvas lukis dan tamu undanganmu bisa menulis namanya disana.

6. Tempat Mahar Juga Perlu Diperhatikan
Tak hanya dekorasi ruang yang perlu diperhatikan, tempat mahar atau seserahan dapat menjadi perhatianmu lho. Kamu bisa membeli kotak kosong kemudian asah kreatifitasmu dengan menatanya sedemikian rupa dihias dengan bunga, kain dll. Tapi daripada kamu bingung dan nggak punya waktu banyak biar di bantu sini sama Sovia Jewelry.

Sovia Jewelry menerima custom tempat mahar perhiasan dan kotak cincin yang dapat menyesuaikan dengan keinginanmu. Selain cincin kamu juga bisa mendapatkan promo-promo menarik setiap bulannya seperti promo kotak cincin berbagai ukuran jadi gak perlu mengeluarkan budget untuk tempat cincin lagi kan?

Itulah tadi beberapa DIY yang harus kamu lakukan apabila kamu ingin memotong anggaran pernikahanmu menjadi lebih hemat. Sebenarnya jarang ditemukan pasangan pengantin yang membuat dekorasinya pernikahannya tetapi hal ini sudah umum dilakukan di negara Eropa atau Amerika.

Jadi tak ada salahnya mengeluarkan tenaga lebih untuk membuatnya daripada bayar berkali-kali lipat ke vendor kan. Terimakasih sudah menyimak semoga bisa membantumu untuk lebih berkreasi dengan cara DIY ini.



Bagikan artikel ini :


Tips DIY Dekorasi Pernikahanmu, Biar Makin Hemat Budget! | Sovia Jewelry

___
Belum ada komentar untuk artikel : Tips DIY Dekorasi Pernikahanmu, Biar Makin Hemat Budget!, silakan sampaikan komentar di bawah ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

eleven − 3 =

TEMUKAN KAMI DI SINI

SIDEBAR